Tips Mengatasi Sakit Haid

Tips Mengatasi Sakit Haid – Banyak yang mengatakan rasa sakit yang dirasakan ketika melahirkan sangat luar biasa, dan nantinya akan dialami pada setiap wanita. Tetapi sebenarnya sebelum hamil atau pun melahirkan pun banyak wanita yang juga telah merasakan nyeri atau rasa sakit yang bisa sangat luar biasa, seperti di bagian pinggul dan bagian perut bawahnya setiap bulannya.

Sakit haid atau nyeri haid tidak sedikit dialami oleh wanita sebelum datangnya haid atau pun pada saat haid berlangsung. Sakit haid bisa sangat luar biasa tidak tertahankan walaupun banyak yang bilang lebih parah dari rasa sakit ketika melahirkan nanti, berarti sudah bisa di bayangkan bagaimana nanti rasa sakit yang terjadi.

wanita bisa merasakan sakit haid karena di dalam rahim atau otot dan pembuluh darah, dan pada saat sedang haid atau sebelum peluruhan rahim ada tekanan pada pembuluh darah yang akan menyebabkan bahan kimia terlepas karena otot rahim mengalami kontraksi yang membuat suplai oksigen tidak berjalan dengan lancar.

sakit haid

sakit haid

Walaupun setiap wanita mengalami sakit haid yang berbeda beda, dari mulai yang biasa saja, sedang yang masih bisa di tahan sampai yang sangat parah yang nantinya akan lebih sulit lagi di tahan. Kondisi ini akan menyebabkan keadaan tubuh lemah, lemas, sehingga tidak bisa melakukan kegiatan.

Ketika sakit haid yang sangat luar biasa, banyak wanita yang akan lebih berdiam diri di rumah dan tidak melakukan aktivitas apa pun karena rasa sakit yang dialami sangatlah luar biasa. Penyebab yang paling umum dan sangat biasa karena otot dari rahim yang kontraksi menekan pembuluh darah sehingga menyebabkan rasa sakit tetapi bisa juga karena hal lain.

Penyebab sakit haid bisa juga karena ada penyakit atau gangguan kesehatan, bisa juga rasa sakit di bagian pinggul dan perut ketika nyeri haid karena memiliki penyakit radang panggul. Penyakit radang panggul akan menyebabkan rasa nyeri tetapi bisa lebih parah ketika sedang haid.

Sakit haid bukan hanya karena memiliki radang panggul saja, tetapi memiliki tumor di rahim pun bisa menyebabkan sakit haid. Ada tumor yang tidak bersifat kanker bisa menyebabkan sakit haid, sehingga kondisi ini kerap kali kambuh pada saat sedang haid. Oleh karena itu perlu hati hati jika ada sakit haid yang terlalu parah, dan berlangsung lama.

Tips Mengatasi Sakit Haid

Selain karena penyakit tumor dan juga radang panggul, penyebab sakit haid juga bisa disebabkan oleh penyakit kista. tumbuh jaringan baru di luar rahim bisa menyebabkan sakit haid ketika haid sedang berlangsung.

Endrometriosis merupakan keadaan rahim memiliki kista atau jaringan baru di luar rahim yang efeknya akan memberikan rasa tidak nyaman dan juga sakit. sakit haid pun bisa dirasakan ketika rahim dipasangkan benda asing seperti iud atau alat pencegah kehamilan. Alat kontrasepsi iud di pasangkan di dalam rahim untuk mencegah masuknya sperma, dan biasanya di awal pemakaian akan memberikan respon sakit ketika sedang haid, dan membuat rasa tidak nyaman.

Pada saat sedang mengalami sakit haid maka tubuh akan merasa tidak nyaman, rasa sakit di bagian perut bawah sampai bagian pinggang dan sekitarnya yang akan menyebabkan sakit haid. Karena keadaan yang seperti itu akan menyebabkan tubuh menjadi lemas, juga karena nafsu makan pun akan menghilang juga biasanya.

Ada juga yang sampai mengalami diare serta mual dan muntah. Pusing kepala biasanya akan ikut serta muncul pada saat haid berlangsung di hari pertama sampai kedua. Keadaan yang seperti ini tidak efektif sekali karena banyak kegiatan yang harus di korbankan, maka dari itu gunakan Obat nyeri haid atau mencoba tips mengatasi sakit haid yang dapat dicoba di rumah. Di bawah ini beberapa tips mengatasi sakit haid :

sakit haid

sakit haid

  • Kompres, tips mengatasi sakit haid yang pertama yaitu dengan mengompres tubuh dengan menggunakan air hangat. Cara ini sama dengan untuk mengatasi demam, tetapi kompres di lakukan pada bagian yang sakit seperti di bagian perut atau pun pinggul yang sering sakit. dengan mengompres bagian yang sakit dan nyeri maka rasa sakit akan berkurang sehingga akan lebih nyaman.
  • Minum air hangat, tips mengatasi sakit haid yang kedua yaitu dengan minum air hangat, dengan minum air hangat pun juga akan membantu untuk meredakan rasa sakit haid yang parah maka dari itu minum air hangat dan menghindari air dingin terlebih dahulu. Minum teh hangat hijau bisa dicoba juga.
  • Gunakan pakaian yang longgar, sakit haid bisa terjadi karena pembuluh darah pada rahim tertekan, maka dari itu tips mengatasi sakit haid dengan menggunakan pakaian yang longgar untuk mengurangi tekanan pada perut atau rahim, karena dengan menggunakan pakaian yang ketat tidak baik juga untuk sirkulasi darah.
  • Memposisikan diri yang tepat, tips mengatasi sakit haid dengan memposisikan diri dengan tepat agar lebih nyaman dan mengurangi sakit anda bisa nungging atau pun berbaring lurus ke depan agar darah bisa mengalir dengan baik dan mengurangi rasa sakit.

Tips Mengatasi Sakit Haid

Cara Pemesanan Obat Pelancar Haid Normal Haid

Obat Pelancar Haid Tradisional, Herbal dan Alami Kapsul Herbal Normal Haid Membantu Menormalkan Haid Yang Tidak Teratur, Mengurangi Nyeri Pada Saat Haid dan Membersihkan Rahim

Harga Obat Pelancar Haid 1 Botol Isi 80 Kapsul = Rp.145.000,-

(Untuk Pemakaian 10-20 Hari)

Paket Hemat Beli 3 Botol GRATIS 1 Botol

Paket HEMAT Setiap Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.580.000 Jadi Rp.435.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.145.000)

(Untuk Pemakaian 40-60 Hari)

Cara Pemesanan Cepat Obat Pelancar Haid:

SMS ke 0852-1617-3280 , tuliskan : Pesan Obat Pelancar Haid Normal Haid, Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Berapa Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa


=====================================

>>> Kapsul Herbal Normal Haid Menormalkan Haid Yang Tidak Teratur dan Membersihkan Rahim, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Sakit Haid and tagged , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.