Cara Mengurangi Sakit Haid

Sebelum dan menjelang haid atau menstruasi umumnya wanita akan mengalami beberapa gejala atau tanda-tanda akan menstruasi. Sebagian besar wanita akan merasakan nyeri haid dapat terjadi menjelang atau selama haid pada bagian perut.

Nyeri bisa sering disertai rasa mual, sakit kepala, bahkan ada yang juga ingin pingsan. keluhan-keluhan yang terjadi menjelang haid disebut sebagai sindrom pra menstruasi (PMS), misalnya perasaan mudah lela, mudah marah/menjadi sensitif, depersi, nyeri pada payudara.

Ada beberapa tips untuk mengurangi rasa sakit saat haid :

1. Baringkan tubuh, kompres perut bagian bawah dengan botol berisi air hangat sehingga mampu merelaksasikan otot-otot perut dan mengurangi rasa sakit.

2. Jika masih sanggup berdiri, anda bisa mandi dengan air hangat yang fungsinya sama dengan pengompresan, yaitu merelaksasi otot-otot dan mengurangi rasa sakit.

3. Selama mengalami nyeri haid, Anda bisa beristirahat dengan berbaring. Saat berbaring, coba tinggikan posisi kai dengan bantal.

4. Selama sakit, jangan minum kopi, soda, alkohol atau minum yang dingin/es karena akan membuat perut semakin sakit. Anda bisa coba menguranginya dengan minum air putih hangat.

5. Konsumsi makanan yang bergizi dan lakukan pola makan sehat.

6. Konsultasi ke dokter jika dirasa penyakit semakin parah karena dikhawatirkan ada kelainan/penyakit lain.


=====================================

>>> Inti K&K Lancar Haid Membantu Melancarkan Haid dan Membantu Mengurangi Nyeri Pada Saad Haid, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Sakit Haid and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>