Cara Mengatasi Sakit Haid

Cara Mengatasi Sakit Haid – Sakit pada waktu haid sebenarnya hal yang biasa, tetapi jika sakitnya berlebihan patut dicurigai adanya tumor atau telah terjadi peradangan di dalam vagina atau rahim. Rasa nyeri yang dialami akan terasa tajam, terkadang disertai dengan keram di bagian bawah perut. Penyebabnya belum diketahui secara pasti. Namun, diduga karena adanya kontraksi otot rahim yang disebabkan tingginya kadar hormon prostagladin. Selain itu, nyeri haid juga dapat dipicu oleh kondisi psikologis, seperti rasa tegang yang berlebihan.

Cara Mengatasi Sakit Haid

Cara Mengatasi Sakit Haid

DISMENORE SAKIT HAID

Sakit haid dalam dunia medis biasa disebut dengan istilah disemnore yan merupakan suatu hal yang umum terjadi pada wanita yang sudah mengalami gejala menstruasi. Dan sebenarnya saat menstruasi sedang terjadi di dalam tubuh wanita akan mengalami peningkatan yang terjadi pada kadar prostaglandain. Prostaglandin merupakan salah satu zat yang berhubungan erat dengan proses peradangan pada tubuh.

Jika sakit haid tidak ditangani dengan baik, maka akan menyebabkan dampak kurang baik seperti menstruasi yang akan bergerak mundur, ketidaksuburan atau kekmandulan, kehamilan dan juga kehamilan ektopik, kista pecah, perforasi yang terjadi di rahim yang berasal dari IUD dan juga mengalami infeksi. Selain akibat dari dampak gangguan haid diatask maka konflik emosional juga bisa terjadi seperti ketegangan dan juga rasa gelisah yang berlebihan yang memainkan perannya masing-masing serta akan menimbulkan rasa ketidaknyamanan dan rasa asing. Dan ketegangan yang terjadi biasnaya akan menambah keadaan menjadi semakin parah dan membuat keadaan menjadi semakin buruk setiap saat.

Disaat nyeri haid sedang terjadi, maka tidak ada hal yang bisa mencegahnya. Namun cara mengatasi sakit haid yang bisa dilakukan paling sederhana adalah dengan cara mengalihkan rasa nyeri dengan melakukan aktivitas lain seperti mandi dengan air hangat, dan meletakkan sesuatu yang hangat pada perut. Sebaiknya hindari jenis minuman yang mengandung kafein yang bisa meningkatkan terjadinya pelepasan prostaglandin atau bisa diatasi dengan memberikan obat-obatan, pil Kb yang akan membantu menghambat pvulasi sehingga akan membantu meredakan sakit haid yang dialami.

MENGATASI SAKIT HAID

Cara mengatasi sakit haid dengan alami adalah :

  1. Berbaring
    Sebaiknya berbaring ditempat yang nuaman di sofa yang empuk atau juga ditempat tidur akan membantu mengurangi rasa nyeri haid.
  2. Memijat
    Memberikan sedikit pijatan yang ringan dibagian perut bawah bisa membantu mengurangi rasa sakit haid. Lakukanlah dengan perlahan dan lembut. Dan jika Anda suka, maka Anda bisa mengoleskan minyak kayu putih untuk membantu memberikan rasa hangat dibagian perut Anda.
  3. Minum jamu
    Minum jamu yang berasal dari rempah-rempah alami. Salah satu bahan alami yang baik untukd dijadikan jamu adalah asam jawa.

Rasa sakit pada haid dapat diminimlasir atau dikurangi dengan minum ramuan herbal yang berasal dari tanaman herbal alami yang diolah dengan Cara Mengatasi Sakit Haid tradisional, seperti :

  1. Cara Mengatasi Sakit Haid alami 1
    2 jari jahe, 2 batang serai, dan gula arenCara membuat

    Jahe dikupas dan dicuci hingga bersih. Semua bahan direbus dalam empat gelas air hingga terisisa dua gelas. air rebusan disaring dan didinginkan.Cara memakai

    Diminum 2 kali sehari dengan dosis setengah gelas sekali minum.

  2. Cara Mengatasi Sakit Haid herbal 2
    2 genggam daun rumput mutiaraCara membuat

    daun rumput mutiara dicuci bersih. Rebus dnegan 3 gelas aiar hingga tersisa 1 gelas. Setelah dingin, air rebusannya disaring.Cara memakai

    Diminum 2 kali sehari pada pagi dan sore hari dengan dosis setengah gelas untuk sekali minum. Resep ini bisa menyembuhkan myoma, infeksi jamur dan serangan bakteri pada vagina. Namun, jika dosisnya berlebihan akan menimbulkan rasa haus dan kering di mulut.

  3. Cara Mengatasi Sakit Haid alami 3
    4 batang rimpang rumput tekiCara membuat

    Rimpang rumput teki dicuci bersih, lalu direbus dalam tiga gelas air hingga tersisa satu gelas. Setelah dingin, airnya disaring lalau tambahkan madu secukupnya.Cara memakai

    Diminum dua kali sehari dengan dosis setengah gelas setiap minum. Selain untuk mengurangi rasa nyeri pada waktu haid, rumput teki juga bisa digunakan untuk menghentikan perdarahan dan keputihan.

  4. Cara Mengatasi Sakit Haid pada wanita 4
    15 gr jahe, 15 gr rumput teki, dan gula merah secukupnya.Cara membuat

    Jahe dan rumput teki dicuci hingga bersih. Semua bahan direbus dalam 400 ml air hingga tersisa 200 ml, lalu air rebusannya disaring.Cara memakai

    Airnya diminum selagi hangat sebanyak dua kali setiap hari secara teratur.

  5. Cara Mengatasi Sakit Haid dengan tradisional 5
    15 gr jahe, 25 gr bunga mawar segar, dan 15 gr bunga jengger ayam.Cara membuat

    semua bahan dicuci bersih, kemudian direbus dalam 600 ml air hingga tersisa 300 ml. Air rebusannya disaring.Cara memakai

    Airnya diminum selagi hangat sebanyak 2 kali setiap hari.

 Cara Mengatasi Sakit Haid


=====================================

>>> Inti K&K Lancar Haid Membantu Melancarkan Haid dan Membantu Mengurangi Nyeri Pada Saad Haid, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Sakit Haid and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>